Wednesday, October 1, 2014

Bagaimana Cara Merawat Handphone Android

Merawat handphone android tidak terlalu sulit sebenarnya. Apabila kita sudah mengetahui bagaimana caranya. Sekilas tentang android, bagi sebagian besar dari kita kurang mengetahui tentang itu. Ini adalah merupakan nama untuk sebuah sistem pada suatu ponsel. Dimana biasanya berada pada sistem seperti smartphone, komputer, dan ponsel. Dimana sistem ini memiliki jenis yang berbeda - beda dan menamai sistemnya dengan nama yang cukup unik dibandingkan sistem yang lain, yaitu dinamai dengan nama makanan. Banyak dari kita yang masih asing dengan sistem ini, bagaimana tidak, sistem ini cukup baru berada di pangsa pasar Indonesia. Padahal peredaran ponsel yang memiliki sistem ini sudah banyak penggunanya.
Tidak sembarangan dalam menjaga ponsel ini, asal kita lebih memberikan perhatian lebih pada ponsel ini. Merawat handphone android agar lebih tahan lama dan tidak mengurangi sistem kerjanya, dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara. Yang pertama adalah dengan melindungi layar dengan anti gores. Dimana yang kita ketahui, handphone dengan sistem android ini rata – rata adalah layar sentuh. Dengan memberikan anti gores pada handphone maka tampilan fisik pada layar tidak langsung tergores. Dimana yang akan tergores adalah pada bagian anti gores tersebut. Dan tidak mengurangi sistem kerja dari ponsel itu sendiri. Yang kadang dari kita masih saja menekan layar dengan cukup kuat.  Oleh karena itu, maka lebih perhatianlah dalam menekan layar ponsel anda.
Cara lain dalam memelihara ponsel dengan sistem ini adalah dengan memperhatikan penggunaan baterai. Beberapa dari kita kadang banyak menggunakan kegiatan menggunakan ponsel, entah itu menelepon, membuka internet dan lain sebagainya. Dimana sistem android ini memiliki banyak fitur. Hal ini dapat mengurangi baterai ponsel secara tidak langsung. Banyak dari pengguna ponsel ini mengisi ulang baterai 2 hingga 3 kali perharinya. Perhatikan saja apabila baterai ponsel anda sudah drop, bahkan anda dapat mengisi ulang baterai ponsel bisa sampai 6 kali sehari. Hal ini dapat kita antisipasi dengan cara, dengan mengisi ulang baterai ponsel dalam keadaan ponsel mati. Sekian cara merawat handphone android.

2 comments:

  1. nice info gan! makasih infonya.

    saklarccucok.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. makasih banyak sudah sharing disini min, ini sangat berguna sekali
    solder infrared

    ReplyDelete