Wednesday, October 1, 2014

Merawat Handphone Baru Agar Tidak cepat Rusak



Sudah tidak heran jika semua kalangan masyarakat terutama kalangan bawah mempunyai ponsel, baik itu ponsel dengan type dan harga terendah sampai dengan ponsel yang berkualitas namun berharga murah. Karena ponsel sudah bukan lagi barang mahal yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan atas saja, kalangan bawah pun banyak yang mempunyai ponsel karena ponsel adalah alat yang bisa memberikan informasi dan menjaga komunikasi agar tetap terjaga dengan keluarga atau orang-orang terdekat dan tersayang anda. Jika anda mempunyai ponsel terbaru bagaimana cara anda merawat handphone baru agar tidak cepat rusak ? pastinya anda tidak ingin ponsel baru anda mengalami kerusakan yang sangat cepat karena kita tidak menjaga ponsel kita dengan baik.

Banyak pengguna ponsel yang hanya merawat ponselnya jika masih sangat baru, selalu hati-hati dalam menggunakan ponsel yang mereka punya. Jika sudah lama penggunaannya, para pengguna ponsel selalu lengah dalam hal merawat handphone baru yang mereka miliki. Hal ini sangat sering terjadi, karena beberapa kesibukan yang menuntut mereka para pengguna ponsel tidak lagi bisa merawat karena hal ini terlihat sangat simpel namun harus selalu diperhatikan. Karena semakin lama digunakan ponsel baru yang kita miliki akan semakin lemah dan bermasalah jika kita tidak memperhatikan perawatannya, dan dalam penggunaannya pun akan selalu bermasalah. Dan pastinya akan mengeluarkan biaya yang banyak jika kita lengah dalam hal merawat ponsel kita ini.

Tips merawat handphone baru sangatlah mudah namun juga terkadang menyulitkan penggunanya karena kita malas atau kita mempunyai kesibukan yang padat sehingga tidak memperhatikan betul bagaimana keadaan ponsel kita saat ini. Sebaiknya selalu perhatikan bagian luar ponsel, seperti keypad atau layar, dan juga perhatikan bagian dalam seperti baterai. Jika kita terlalu sering mengecas ponsel itu akan mengakibatkan baterai didalam ponsel kita kembung. Dan juga jangan terlalu sering meninggalkan ponsel dalam keadaan mengecas saat kita tertidur, karena hal itu akan mengakibatkan baterai dalam ponsel kita rusak karena aliran listrik yang disalurkan kedalam ponsel terlalu lama. Dan jangan mengecas ponsel di atas alat elektronik lainnya, karena radiasi didalam elektronik lainnya bisa merusak bagian dalam perangkat ponsel.

No comments:

Post a Comment