Wednesday, October 1, 2014

Tips Merawat Baterai Smartphone Android

Baterai Android

Tips Merawat Baterai Smartphone dan Memperpanjang Umur baterai - Mempunyai gadget android seperti Blackberry maupun iphone mesti tahu langkah menjaga baterai supaya awet serta tak gampang drop. Disamping bakal menghemat pengeluaran Anda lantaran mesti beli yang baru, bila baterai ngedrop pasti bisa mengakibatkan kerusakan kemampuan Operating Sistem Android gadget Anda. Hal semacam ini pernah berlangsung pada BB Z10 saya yang tidak ingin dicharge lantaran terus-terusan kehabisan daya sampai mati keseluruhan Oleh karenanya pandai-pandailah menjaga baterai gadget Anda dengan sebagian panduan carapedi. com di bawah ini :
  1. Jagalah Temperatur Baterai.
    Bila baterai terus-terusan panas, jadi tak lama baterai bakal menggelembung serta tidak bisa menaruh daya listrik dengan cara benar dengan kata lain ngedrop. Oleh karenanya selekasnya hentikan pengoperasian gadget Anda hingga baterai jadi dingin.
  2. Atur Pencahayaan (Brightness).
    Default atau setting pencahayaan bawaan dari gadget termasuk juga dalam tingkat pencahayaan tinggi. Hal semacam ini pasti bakal kuras daya listrik baterai Anda. Turunkan tingkat pencahayaan sampai titik paling rendah. Dalam sekian hari Anda telah punya kebiasaan dengan tingkat sinar itu. Di samping hemat listrik, Anda juga melindungi mata Anda.
  3. Pakai Apps Batterai Saver/Booster.
    Aplikasi batterai saver sangatlah bermanfaat untuk memanage kelistrikan baterai seperti bakal berikan peringatan saat baterai telah penuh waktu dicharge, menampik charge saat dalam keadaan baterai panas, memaksimalkan kemampuan aplikasi lain serta ada banyak feature yang lain. Anda bisa mengunduhnya dengan cara gratis di google play ataupun di blacberry world.
  4. Janganlah Charge Baterai Waktu Masih tetap Panas.
    Mengcharge (mengecas) baterai ketika panas bakal mengakibatkan kerusakan baterai Anda, jadi jauhi lakukan pengisian baterai waktu suhu baterai dalam keadaan tinggi seperti sesudah dipakai untuk bermain game. Apabila telah penuh selekasnya cabut.
  5. Jauhi Low Bat.
    Janganlah terus-terusan membiarkan baterai Anda dalam keadaan low bat. Baiknya selekasnya charge baterai saat sebelum meraih di bawah 20%. Tersebut kenapa smarphone Anda bakal senantiasa berikan peringatan bila baterai telah dibawah 20%. Bila perlu senantiasa bawa power bank bila tengah lakukan perjalanan jauh.
  6. Tutup Apps yang telah tak Digunakan.
    Ketika kita memakai gadget, umumnya kita dapat buka sebagian aplikasi dalam sekali saat. Umpamanya, saat Anda bermain game, Anda juga chat memakai whatsapp atau bbm. Jadi senantiasa saksikan aplikasi yang masih tetap terbuka, serta tutup yang telah tak dipakai.
  7. Pakai Media Penghubung sekedarnya.
    Bila telah tak dipakai, selekasnya matikan media pengubung jaringan seperti bluetooth, GPS serta wifi lantaran bakal sangatlah kuras sources baterai Anda.
  8. Nonaktifkan Feature Getar.
    Feature getar baiknya Anda matikan bila profil yang Anda pakai telah memakai nada atau suara untuk pemberitahuan panggilan atau notifikasi pesan masuk yang lain. Lantaran tak efisien bila memakai ke-2 feature itu sesaat Anda telah cukup hanya feature nada.
  9. Janganlah Pakai Animated Wallpaper/Screen.
    Wallpaper atau screen saver yang bergerak bakal kuras tenaga baterai Anda saat ia dalam situasi stand by. Jadi jauhi memakai wallpaper atau screen saver yang bergerak.
  10. Janganlah Pakai Saat Charging.
    Saat dalam sistem pengecasan, baiknya Anda tak memakai gadget Android Anda untuk menggerakkan aplikasi terlebih memainkan game berkapasitas besar. Pengalaman saya, baterai jadi bakal cepat panas serta selekasnya rusak.
Sekianlah panduan mengenai cara-cara bagaimanakah menjaga baterai gadget Android supaya lebih awet. Bila Anda suka pada panduan ini, mohon like serta twit atau mungkin dengan berkomentar dibawah ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment