Wednesday, October 1, 2014

Cara Membetulkan Ponsel Rusak Yang Terkena Air



Ponsel adalah salah satu barang yang akan selalu berkaitan dengan aktivitas kita sehari-hari, karena ponsel salah satu media yang bisa menyampaikan komunikasi kita dengan kerabat, keluarga dan teman kerja. Merawat dan menggunakan ponsel harus selalu kita perhatikan. Sering kita mendengar beberapa kasus yang berhubungan dengan ponsel. Dan juga sering terjadi banyak kasus, ponsel jatuh, rusak, baterai menggembung, keypad rusak, saluran penghubung charger yang rusak, layar sentuh rusak bahkan sampai ponsel tercebur air. Nah, bagaimana caranya membetulkan ponsel rusak yang terkena air ? tentunya, kita akan merasa panik dan tidak bisa melakukan apa-apa saat ponsel kita terkena air atau bahkan masuk kedalam air.

Cara membetulkan ponsel rusak yang tercebur kedalam air, untuk sebagian orang yang tidak mengetahui trik dan caranya, pasti pada awalnya mereka akan panik bingung dan tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelamatkan ponsel mereka. Ada juga yang sudah pasrah jika ponsel mereka tercebur kedalam air, mungkin sudah nasibnya untuk kehilangan ponsel kesayangan mereka, tetapi ada juga orang yang langsung sigap menggunakan berbagai cara untuk menyelamatkan ponsel mereka dari kerusakan. Sebisa mungkin melakukan pertolongan pertama untuk ponsel mereka. Hal pertama yang bisa kita lakukan jika ponsel kita terkena air, lepas casing dan baterai dari ponsel, ambil baterai dan kipas-kipas sampai air tidak ada didalam ponsel, gunakan juga handuk kering untuk mengeringkan beberapa bagian ponsel, seperti kerangka ponsel yang pastinya didalam terdapat banyak air. Diamkan selama kurang lebih 1jam, jika sudah mengering dan tidak ada air yang tersisa, coba untuk memasang kembali baterai kedalam ponsel. Jika ponsel tetap tidak mau menyala, coba dengan menggunakan hair dryer dengan angin yang jangan terlalu panas. 

Karena membetulkan ponsel rusak karena terkena air itu memang sangat membutuhkan kesabaran dan keihklasan. Apabila dengan cara ini belum berhasil, coba masukkan ponsel anda kedalam beras lalu diamkan selama 1-2 hari, karena menurut penelitian beras bisa menyerap kadar air yang cukup bagus. Jika dengan berbagai cara tetap saja ponsel anda tidak mau menyala, maka relakanlah ponsel anda yang anti dengan yang baru.

No comments:

Post a Comment