Wednesday, October 1, 2014

Kenali, Jenis-Jenis Screen Protector Smartphone

Jenis-Jenis Screen Protector Smartphone - Jika bicara tentang gadget, Anda pasti telah tak pemula dengan arti screen protector atau umum dimaksud anti gores. Terlebih sekarang ini biasanya handphone mempunyai control touchscreen, jadi aksesori anti gores jadi satu kewajiban membuat perlindungan monitor.


Dipasaran Anda dapat temukan empat type screen protector anti gores yakni : Clear (transparan), Anti-Glare, Anti-Spy, serta Mirror. Ke empat screen protector ini mempunyai satu manfaat paling utama yang sama yakni membuat perlindungan monitor dari goresan yang dikarenakan ketidaksengajaan kuku, jatuh, terserang benda asing maupun saat bersihkan gadget kesangan kita. Namun dengan cara detil ke empat type anti gores ini mempunyai kekuatan yang berlainan.

Clear (Transparan)

Type screen protector ini adalah susunan anti gores standard yg tidak mempunyai kelebihan paling utama terkecuali juga sebagai anti gores. Oleh karenanya anti gores type ini adalah yang paling murah serta paling banyak didapati di market.

Anti Glare

Type anti gores ini mempunyai kelebihan salah satunya :
  • Membuat perlindungan dari goresan di screen
  • Membuat perlindungan dari goresan debu
  • Membuat perlindungan jejak jari serta anti gelembung
  • Dan lantaran namanya anti glare, anti gores type ini mempunyai spesialisasi kekuatan anti silau cahaya
  • Sebagian anti glare yang di jual di market memberikan feature ajaib, yakni anti minyak.

Type screen protector anti gores ini kurang popular karena memiliki bentuk yang nyaris sama juga dengan type Clear (transparan), hingga sedikit orang yang tahu ketidaksamaan fungsinya.

Anti-spy

Type anti gores yang satu ini cukup banyak di cari di market lantaran kemampuannya untuk bikin monitor cuma dapat dipandang dengan cara lurus dari depan. Dengan Anti-spy cuma pemakai yang dapat lihat content monitor sesaat orang lain disebelahnya cuma bakal lihat monitor hitam. Diluar itu anti gores yang satu ini dapat mereduksi tingkat ketajaman gambar yang bakal bikin mata kita nyaman berlama-lama memandang monitor gadget.

Namun disamping keunggulan itu, kekurangan anti gores ini yaitu kita mesti mengatur posisi brightness/kecerahan monitor kita pada posisi tinggi, hal semacam ini pasti bakal menyebabkan borosnya baterai gadget. Kekurangan ke-2 yaitu bila ada goresan dalam atau lebar pada susunan anti gores-nya, bisa mengakibatkan monitor kurang nyaman dipandang. Hal semacam ini karena pendaran sinar yang ditembakkan monitor jadi tak rata.

Mirror

Susunan anti gores yang satu ini nyaris serupa dengan anti-spy di atas tetapi memiliki warna basic Silver (seperti basic cermin), hingga monitor gadget Anda memiliki dua manfaat yakni juga sebagai monitor serta cermin.

No comments:

Post a Comment